Tanda Gejala Stroke



Sangatlah penting untuk kita semua mengetahui apa itu tanda gejala stroke. dan ini tidak bisa ditunda lagi karena usia muda bukan menjadi jaminan adna terhindar dari bahaya stroke.
Tanda bahaya stroke harus diperhatkan dengan cermat karena sering tanda tanda berikut ini bisa terjadi dengan sangat cepat.
  • kebas pada wajah lengan atau kaki 
  • kebas pada salah satu sisi bagian tubuh
  • sulit berjalan tanpa dukungan atau sulit melihat dengan jelas
  • pusing
  • sakit kepala 


jika suatu saat orang di dekat anda mengalami tanda gejala stroke sepreti ini, segerakanlah untuk dibawa ke rumah sakit, ugd,  karena serang stroke bisa di obati kika ditangani dengan cepat. 3 jam pertama merupakan saat yang paling efektif untuk mengatasi serangan stroke.  
ada juga yang namanya T.I.A (transient ischemic attack) atau serangan iskemik sementara atau sering juga disebut dengan stroke ringan. ini sering dianggap sepele karena tidak terlalu berbahaya, namuns esungguhnya ini juga merupakan tanda akan stroke yang lebih besar di kemudian har.i. oleh karenanya segera mendapatkan bantuan medis dan perawatan yang tepat untuk menghindari stroke yang lebih besar.
itulah tanda gejala stroke yang harus kita cermati, jika anda melihat dan segera bertindak bisa jadi anda akan menyelamatkan nyawa seseorang itu..


sharing is caring.